PT Jasa Marga mencatat, sebanyak 166.200 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H 2 Tahun Baru 2022. Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengungkapkan, angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier atau Utama. Yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

“Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 14,7 persen jika dibandingkan lalin normal periode 2021 dengan total 144.877 kendaraan,” ungkap Dwimawan di Jakarta, Jumat (31/12/2021). Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju ke tiga arah yaitu mayoritas sebanyak 78.014 kendaraan menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung). Kemudian 48.502 kendaraan menuju arah Barat (Merak), dan 39.684 kendaraan menuju arah Selatan (Puncak).

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Dwimawan kembali mengatakan, masyarakat yang melakukan perjalanan via tol harus memastikan dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) saat berada di rest area, dan isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup. “Serta mematuhi rambu rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara,” pungkasnya.

Leave A Comment

Recommended Posts

Bisnis

Mengenal Berbagai Jenis Investasi Untuk Pemula

Seperti yang kita ketahui bahwa Investasi adalah kegiatan menanam modal atau dana dengan harapan mendapat keuntungan atau hasil di kemudian hari. Investasi sendiri adalah orang atau pihak yang melakukan kegiatan investasi baik investasi untung pemula atau jenis investasi lainnya. Apa saja berbagai […]

admin