Keluarga akan mengadakan pengajian tujuh harian meninggalnya Laura Anna. Tujuh harian tersebut akan digelar di kediaman Laura. Keluarga juga akan mengabulkan permintaan Laura Anna yakni membagikan kado natal pada anak yatim.

Kepergian selebgram Edelenyi Laura Anna meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya. Laura Anna menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (15/12/2021). Ibunda Laura Anna, Ameilia, mengungkap alasan keluarga mengkremasi jenazah putrinya.

Hal itu diungkapkan Amelia melalui tayangan kanal YouTube KH INFOTAINMENT yang diunggah pada Kamis (16/12/2021). Amelia menyebut, ayah Laura, Gabor Edelenyi ingin membawa anaknya pulang ke rumah sebelum disemayamkan. Lantaran saat itu Laura meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

"Karena pas dibawa (perjalanan) tiba tiba dia nggak ada (meninggal)." "Papanya bilang biar dia pulang dulu ke rumah, karena langsung dibawa tiba tiba nggak ada," jelas Amelia. Amelia juga menjelaskan soal perbedaan kremasi di Indonesia dengan di Hungaria, negara asal suaminya.

Ia menyebut, di Hungaria abu jenazah yang sudah dikremasi bisa dibawa pulang lebih dulu. Bahkan bukan hal yang aneh menyimpan abu jenazah hingga satu atau dua tahun di rumah. Biasanya, jika pihak keluarga sudah siap untuk melarungkan abu jenazah akan diadakan proses pemakaman ulang.

"Biasanya kalo di Hungaria ngga masalah disimpen abunya setahun dua tahun." "Nanti ada pemakaman lagi baru, dikubur sama gucinya," terang Amelia. Lebih lanjut, Amelia menyebut jika pihak keluarga tak ada yang keberatan dengan keputusan untuk mengkremasi Laura.

Termasuk kakak Laura, Greta Iren setuju atas keputusan tersebut. Bahkan pada sebuah wawancara, Iren menyebut mendiang Laura pernah menyampaikan keinginannya untuk dikremasi jika telah tiada. "Iren juga langsung setuju gitu," terang Amelia.

Rencananya pihak keluarga juga akan menggelar acara pengajian tujuh harian. Amelia menyebut pengajian akan diselenggarakan di kediamannya. "Ada (pengajian). Karena Laura kristen, tante muslim jadi mungkin 7 hariannya secara muslim di rumah," kata Amelia

Selain pengajian, keluarga Laura juga akan mengabulkan keinginan dan rencana mendiang yang belum terlaksana. Salah satunya keinginan Laura untuk membagikan hadiah ke anak anak yatim saat perayaan natal. "Insha Allah terlaksana semua acaranya, termasuk janji janji Laura, itu yang harus kita tepati."

"Dia ada banyak (rencana), natalan ini mau bagi bagi kado, mainan ke anak yatim, gitu," pungkas Amelia. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave A Comment

Recommended Posts

Bisnis

Mengenal Berbagai Jenis Investasi Untuk Pemula

Seperti yang kita ketahui bahwa Investasi adalah kegiatan menanam modal atau dana dengan harapan mendapat keuntungan atau hasil di kemudian hari. Investasi sendiri adalah orang atau pihak yang melakukan kegiatan investasi baik investasi untung pemula atau jenis investasi lainnya. Apa saja berbagai […]

admin