Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap penyanyi dangdut Velline Chu (40)dan suaminya Budi Haryanto (34) karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Keduanya diamankan polisi di kediamannya di Perumahan Citra Grand, Komplek Klaster Garden, Jati Karya, Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat pada 8 Januari 2022 sekitar pukul 22.00 WIB. "Diamankan di Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat pada 8 Januari 2022 kemarin. Keduanya positif menggunakan sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Endra Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022).

Tak hanya itu, penyuplai narkoba untuk keduanya kini diburu polisi. Zulpan menyebut pihaknya telah mengantongi identitas penyuplai sabu terhadap Velline Chu itu. "Orang yang menyuplai sabu sabu atau bandarnya ini kami sudah ketahui sosoknya. Mudah mudahan segera ditangkap," kata Zulpan.

Zulpan menyebut penangkapan pasangan suami istri ini bermula dari laporan masyarakat. Penyanyi dangdut yang terkenal lewat tembang 'Ratu Begal' itu beralasan mengonsumsi barang haram itu untuk menghilangkan stres. Adapun barang bukti yang disita polisi yakni satu klip sabu sabu 0,08 gram, pipet kaca sabu sabu sisa pakai 2,78 gram, 1 bong kaca, 1 bong plastik, dan 1 ponsel.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Velline Chu dan Budi Haryanto dijerat Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 112 ayat 1 subsider 127 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan lama 12 tahun.

Leave A Comment

Recommended Posts

Bisnis

Mengenal Berbagai Jenis Investasi Untuk Pemula

Seperti yang kita ketahui bahwa Investasi adalah kegiatan menanam modal atau dana dengan harapan mendapat keuntungan atau hasil di kemudian hari. Investasi sendiri adalah orang atau pihak yang melakukan kegiatan investasi baik investasi untung pemula atau jenis investasi lainnya. Apa saja berbagai […]

admin