Sidang perdana perwalian anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, digelar Selasa (30/11/2021), siang. Lantas Kuasa Hukum pihak Doddy Sudrajat menjelaskan hasil dari sidang tersebut. Ia mengungkapkan permohonan perwalian akhirnya dicabut oleh pihak pemohon.

Di mana pemohon dalam pengajuan perwalian ini adalah ayah Bibi, Faisal. Hal ini disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube KH Infotainment, Selasa (30/11/2021). "Hasil dari persidangan, permohonan perwalian yang diajukan pemohon dicabut," jelas kuasa hukum Doddy.

Kuasa hukum Doddy menerangkan, alasan dicabut semata mata untuk kebaikan Gala Sky. Kedua belah pihak ingin anak Vanessa Angel dan Bibi tumbuh dalam keluarga yang harmonis. Sehingga dari Faisal maupun Doddy sepakat ingin bermusyawarah terlebih dahulu.

"Tujuannya hanya untuk kepentingan Gala, kita menjaga Gala agar tumbuh kembangnya baik." "Jadi kita akan mencoba untuk bermusyawarah agar terjadi mufakat antara kedua belah pihak," imbuhnya. Lanjut, kuasa hukum Doddy menjelaskan agenda persidangan selanjutnya adalah mediasi.

Pihaknya pun meminta untuk menunggu hasil dari mediasi antara keluarga Vanessa Angel dan Bibi. "Iya akan ada mediasi, kita lihat nanti aja, kita akan bermusyawarah dulu," ungkap kuasa hukum Doddy. Sementara itu, Faisal beserta keluarga dan kuasa hukum ditemui di kesempatan berbeda setelah sidang.

Ia memilih menyerahkan permasalahan ini pada pihak pengadilan. Hal ini disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube KH Infotainment, Selasa (30/11/2021). "Kita serahkan kepada Majelis Hakim saja," kata Faisal.

Akan tetapi soal perwalian, pihak Faisal memutuskan mencabut pengajuan permohonan tersebut. Ia mengungkapkan ingin menyelesaikan polemik hak asuh Gala Sky secara kekeluargaan. Lantaran menurutnya, apabila diselesaikan lewat pengadilan, prosesnya akan sangat panjang.

"Mudah mudahan dapat musyawarah dan mufakat itu." "Kalau kita menurut hukum nanti panjang, jadi cari musyawarah," tuturnya. Kendati demikian, Faisal berharap polemik perwalian sang cucu tidak berlarut.

"Dari awal nggak, tapi mudah mudahan tidak panjang," terang Faisal. Dalam kesempatan itu, Faisal turut membeberkan kondisi terbaru dari anak Vanessa Angel dan Bibi. Ia menerangkan, Gala Sky kini sedang dalam kondisi sehat dan baik baik saja.

"Gala Alhamdulillah sehat," tambahnya. Sebagai informasi, Faisal mengajukan permohonan perwalian Gala Sky, Senin (15/11/2021). Pengajuan didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor 482/Pdt.P/2021/PA.JB.

Dalam isi permohonan tersebut, ayah Bibi tertulis sebagai pemohon hak asuh tunggal. Akan tetapi ayah Vanessa Angel tidak menyetujui pengajuan permohonan perwalian tersebut. Lantaran Doddy merasa tidak diikutsertakan mengurus surat yang kemudian diajukan ke pengadilan.

Selain itu, ia juga ingin ikut mengasuh sang cucu hingga dewasa nantinya. Di antara kedua belah pihak pun sempat terjadi polemik, karena saling lempar pernyataan di media. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave A Comment

Recommended Posts

Bisnis

Mengenal Berbagai Jenis Investasi Untuk Pemula

Seperti yang kita ketahui bahwa Investasi adalah kegiatan menanam modal atau dana dengan harapan mendapat keuntungan atau hasil di kemudian hari. Investasi sendiri adalah orang atau pihak yang melakukan kegiatan investasi baik investasi untung pemula atau jenis investasi lainnya. Apa saja berbagai […]

admin